tagcsetozreo5owy3nqy

Software Gestun: Alasan Mengapa Anda Harus Punya

Dewasa ini masyarakat mulai menggunakan software gestun untuk transaksi. Sudahkah Anda tahu gestun itu apa? Yuk, baca ulasan tentang gestun di bawah ini!

 

Gestun itu Apa?

Gestun adalah kependekan dari istilah gesek tunai. Hal tersebut kini sudah menjadi fenomena yang tak terpisahkan dengan masyarakat.

 

Dimana software gestun menjadi alternatif bagi nasabah yang mempunyai kartu kredit melakukan transaksi tunai. Anda bisa melakukan pencairan dana tunai tanpa harus memanfaatkan mesin ATM. Tentunya hal ini sangat membantu dan memudahkan bukan?

 

Anda harus membayar biaya beberapa persen setiap kali melakukan penarikan gestun. Transaksi gesek tunai bisa nasabah dilakukan sebesar limit yang diberikan pihak kartu kredit.

 

Hanya dengan satu kali gesek tunai saja, Anda akan mendapatkan semua uang yang diperlukan. Transaksi seperti ini sangat mudah melalui software gestun.

 

Gesek tunai banyak digunakan oleh nasabah kartu kredit saat membutuhkan uang cash mendesak. Lantas mengapa disebut dengan gestun? Karena saat Anda menggesek kartu di mesin EDC, dianggap sudah berbelanja.

 

Namun, sebenarnya gesek kartu kredit tersebut Anda gunakan untuk memperoleh uang cash. Jika Anda melakukan gesek tunai di merchant, maka tidak akan menerima barang. Sebab memang Anda memang tidak melakukan pembelian barang apapun melalui software gestun.

 

Kemudian merchant akan memberikan sejumlah uang yang Anda butuhkan. Atas jasa tersebut, nasabah kartu kredit harus membayar fee beberapa persen dari jumlah uang yang ditarik.

 

Kartu kredit bisa digunakan untuk melakukan gestun melalui mesin EDC. Akantetapi Anda harus selektif memilih software gestun karena rawan penipuan. Lakukan transaksi kartu kredit dengan bijak seperti pembayaran tagihan bulanan, bayar sekolah, dan lain-lain.

 

Perhatikan aplikasi gesek tunai yang digunakan. Sebab jika tidak selektif, ada risiko dan potensi bahaya yang akan Anda dapatkan. Beberapa bahkan merupakan modus penipuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

Selain menarik uang tunai, Anda bisa memanfaatkan fitur pada software gestun. Dimana aplikasi sudah dilengkapi dengan sistem akuntansi.

 

Pengguna bisa mendapat berbagai fitur transaksi diantaranya gesek besok, credit card, pelunasan, dan pengeluaran. Software ini juga menyediakan fitur transaksi, customer, hingga pendapatan tunai.

 

Software gestun sudah dilengkapi dengan sistem pembukuan yang lengkap. Disini pengguna bisa melihat laporan keuangan seperti laporan transaksi, laporan kas, hingga laporan pelunasan.

 

Software juga mempunyai fitur setup yang lengkap. Pada fitur ini terdapat menu profil pengguna, option, credit Bank, user, rate, dan mesin EDC. Jadi tidak hanya bisa melakukan penarikan dana, Anda juga bisa mendapatkan laporan keuangan yang akurat dan lengkap.

 

Mengapa Gestun Banyak Digunakan?

Software gestun adalah solusi bagi Anda pengguna credit card yang membutuhkan dana cash. Penarikan bisa dengan mudah meskipun tidak pergi ke ATM.

 

Akantetapi, perlu Anda tahu bahwa gesek tunai berbeda dengan penarikan tunai. Sebagaimana yang Anda tahu bahwa penggunaan kartu kredit harus disertai pembelian barang.

 

Namun dengan gestun, Anda tidak perlu melakukan transaksi jual beli. Sebagian besar masyarakat tertarik dengan software gestun karena kelebihan yang dimiliki. Kira-kira Apa saja kelebihan gesek tunai?

Limit Tidak Terbatas

Kelebihan pertama dari gesek tunai ialah tidak terdapat batas limit. Sebagai pengguna kartu debit, Anda pasti tahu bahwa ada limit penarikan dana. Batas nominal penarikan uang ini sudah ditentukan oleh masing-masing Bank.

 

Apabila Anda sudah memasuki batas limit, maka tidak akan bisa mencairkan uang. Hal serupa juga terjadi pada para pengguna kartu kredit. Namun berbeda jika nasabah menggunakan software gestun.

 

Permasalahan limit tidak berlaku kepada nasabah gesek tunai dengan kartu kredit. Anda bisa memperoleh uang cash sebanyak mungkin tanpa batas. Sangat menguntungkan bukan?

 

Ketika Anda sudah berhasil menarik uang dari kartu kredit melalui software gestun. Maka selanjutnya ada jangka waktu tertentu untuk membayar pada pihak Bank. Sebab sejumlah uang yang ditarik tersebut termasuk utang.

Suku Bunga Rendah

Adapun alasan lain mengapa banyak masyarakat menggunakan gestun yakni suku bunga yang rendah. Siapa yang tidak tergiur dengan penawaran menarik ini?

 

Software gestun memberikan suku bunga lebih rendah jika dibandingkan menarik uang cash di ATM. Hal ini dikarenakan transaksi yang Anda lakukan termasuk dalam transaksi ritel.

 

Umumnya bunga pada transaksi ritel bagi nasabah credit card sebesar 2,25% setiap bulan. Sedangkan jika ingin melakukan tarik tunai, maka bunga yang harus dikeluarkan sebesar 2,95%.

 

Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih menggunakan software gestun. Dibanding mengambil uang cash di ATM, gesek tunai lebih menggiurkan.

Merasa Mempunyai Uang yang Besar

Semua orang pasti senang memiliki uang yang banyak. Memenuhi segala kebutuhan tanpa harus memikirkan jumlah uang yang dikeluarkan. Semua menjadi serba mudah untuk didapatkan.

 

Software gestun tidak menerapkan limit penarikan dana. Hal ini membuat nasabah sering kali ‘kalap’ . Sebab orang sangat menyukai “pinjaman” dalam bentuk tunai ini.

 

Meskipun faktanya uang yang diterima merupakan dana pinjaman. Masyarakat tetap menggunakan untuk berbagai kebutuhan mendesak lainnya.

 

Kemudian melakukan pengembalian uang setiap bulan pada pihak Bank. Pembayaran dilakukan dalam jangka waktu tertentu sesuai besar uang yang ditarik. Catatan pengeluaran dan pendapatan tersebut dapat Anda lihat di software gestun.

Biaya Penarikan Uang Rendah

Biaya penarikan yang rendah menjadi alasan selanjutnya mengapa gesek tunai banyak digunakan. Jika Anda melakukan penarikan uang melalui mesin ATM, maka akan dikenai biaya penarikan.

 

Umumnya biaya yang harus dikeluarkan dalam satu kali penarikan sebesar 4% dari besar uang yang diambil. Namun penarikan yang dengan software gestun lebih rendah.

 

Dalam aplikasi terdapat fitur mesin EDC. Pengguna dapat melakukan penarikan dana melalui alat tersebut di merchant. Anda hanya perlu membayar untuk layanan jasa.

 

Software gestun memungkinkan Anda membayar biaya penarikan rendah yakni 3% dari uang yang dicairkan. Besar profit merchant secara otomatis ditambahkan pada nominal pencairan dana Anda.

 

Sebagai contoh Anda melakukan gesek tunai sebesar 1 juta rupiah. Maka jumlah uang yang akan nasabah terima adalah sebesar Rp. 970.000.

 

Sedangkan Rp.30.000 atau 3% dari total pencairan sudah masuk ke profit merchant.  Penarikan uang dengan software gestun tersebut rendah daripada melalui mesin ATM.

 

Berbagai kemudahan ketika menarik uang dengan credit card diatas lebih menarik dibanding melalui ATM. Suku bunga rendah dan limit yang tidak terbatas sangat membantu pemenuhan kebutuhan.

 

Sehingga tidak heran jika software gestun saat ini populer digunakan. Namun, Anda harus hati-hati karena merasa mempunyai uang banyak membuat orang kesulitan mengontrol pengeluaran.

 

Kemudahan transaksi, bisa jadi membuat pengguna ketagihan melakukan pencairan uang. Nah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka manfaatkan fitur aplikasi dengan baik.

 

Fitur software gestun menyediakan sistem akuntansi dengan beberapa laporan. Anda bisa memantau jumlah penarikan saldo pada laporan kas dan laporan transaksi.

 

Demikian kelebihan dari software gestun yang bisa Anda dapatkan. Lakukanlah penarikan dana credit card dengan bijaksana untuk menjaga keuangan Anda tetap stabil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *